Joni Kroco : Ramalan Kelinci Putih Chapter 1

0
1186

Kenalin gan, nama gw Joni Kroco, umur 19 taon, tapi gw biasa dipanggil Kambing. Badan cungkring tapi rambut spiki disemir kuning; Tampang bikin ngilfil tapi hati 100% kriminil, gw pernah ditahan sebulan gara-gara ngutil sempak di Indomaret

Cita-cita masa kecil gw pengen banget jadi gangster kaya di gem GTA… Tapi gmn bisa jadi Don Corleone gan, gw cuma lulusan STM, kerja juga cuma serabutan, kadang di bengkel, kadang jaga warnet, kadang malah cuma ternak cacing kremi… maklum gan gw udah diusir dari rumah gara-gara kerjanya cuma tawuran sama ngelem… 2 tahun gw luntang langtung… gaul sama orang-orang sesat… malah kapan hari gw sempet ngilmu sama habib sakti dari Trenggalek… tapi baru 3 bulan nyantri, sama guru spiritual gw, disuruhnya gw balek lagi ke kota gw, katanya bakalan ada hal besar yang mengubah masa depan gw…

Ternyata habib gw bener. Gak seberapa lama, gw diterima kerja di bengkel temen gw STM….

Semenjak itu gw sering nongkrong lagi sama temen-temen gw jaman sering tawuran dulu: Junet, Kasep, sama Tikus, nonton balapan liar di jalan XXXX (sori gan gw samarin nama TKP-nya, ntar takutnya ada PK).

Tikus ini anggota geng motor ZODIARC. Gara-gara sering gaul sama Tikus, jadinya gw sering diajak ngumpul minum-minum sama anak-anak ZODIARC, kadang gw juga dimintain tolong nyeting motor mereka. Kata mereka setingan gue yahud. Yahud darimana gan, gw jg ga ngerti…

” Mbek, lo gabung sama kita aja… lo jago tune up motor kan? ” kata Tikus. Benernya di akte lahirnya tertulis Bakti Kusnaedi, tapi gara-gara terobsesi sama minuman Cap Tikus, namanya diganti jadi “Tikus”

” lo serius Kus? ” tanya gw

” yoi Mbek, gua uda ngomong sama Naga semalem ” jawab tikus

Naga itu ketuanya ZODIARC gan. Ganteng, kaya, katanya anak pejabat. Motornya juga keren gan HONDA CBR 250 yang harganya bisa ampe beli mobil. Cewenya Naga cakep banget, namanya Sheila, rada-rada turunan cina gitu. Rambutnya pirang, toketnya gede, bokongnya bohai, beugh sexy abis pokoknya dah! Gw dan Tikus yang cuma kroco cuma bisa ngelihatin dari jauh waktu mereka peluk-pelukan di atas motor berdua

Benernya sempet ragu juga gw diajakin masuk geng motor ama Tikus. Hampir aja gw tolak ajakan si Tikus, kalo gw gak ngelihat Sheila lagi ngelepas jaket kulitnya. Sekarang doi cuma make tengtop ketat ga pake bra dan rok superpendek yang lebih pantes disebut sempak. Tapi bukan itu yang bikin gue melotot. Di lengen kanannya Sheila ada tato kelinci putih

Gw langsung merinding

Gw keinget ramalan guru spiritual gw di Trenggalek… “kelinci putih akan menuntunmu pulang… lang… lang… lang….”

Gw anggap ini wangsit

Akhirnya demi ngewujudin mimpi gw jd gangster kaya gem GTA, akhirnya gw nekat gabung ama geng motor ZODIARC…

Masalahnya kalo mau gabung sama ZODIARC harus diplonco dulu gan. Awalnya gw dijadiin kacung lah. disuruh minum topi miring campur kencing lah. disuruh mandi oli lah. disuruh sit up push up lah. ah kalau masih level segini enteng mah!

Terus disuruhnya gw bikin beret mobil orang, nyopot spion di lampu merah, nantangin orang random berantem, wkwkwkw, ini mah mainan gw pas STM kemaren!

Tapi makin lama tes-nya makin gila gan! gw diajakin ngerampok Indomaret tengah malem. Waktu itu kita rame-rame, ada kali 30 orang yang ngepung tuh Indomaret… Terus yang mimpin penyerbuan waktu itu namanya Macan…

Macan ini tangan kanannya Naga. Udah oom-oom, badannya gede kaya kingkong, rambutnya gondrong, brewok, terus ada codetnya. Mad Dog mah kalah serem sama dia! Gw denger doi pernah dipenjara 5 tahon gara-gara ngebacok polisi tidur… Sama Macan gw disuruh maju paling depan (secara gw yang lagi diplonco). Masih pake helem full face gw nodongin golok gede ke kasir

” Ampun bang… ampun… saya jangan dimatiin bang… kasihan anak kucing saya baru lahir bang…” Mbaknya udah nangis-nangis gitu gw kalungin klewang di lehernya. Badannya gemeteran ampe pipisnya muncrat-muncrat kuning di tehel…

” DIEM LU! NGEBACOT SEKALI LAGI GUA MAKAN LU!” bentak gw

Mbaknya nggak tahu, kalau benernya tangan gw udah gemeter dan gw juga udah kepengen nangis….

” Ampun bang… ampun… saya jangan dimakan…”

Karena kesel, langsung gw tabok mbaknya ampe pingsan

Sama Macan isi cash registernya dikosongin.. anak-anak geng di luar udah para rusuh aja mecah-mecahin kaca jendela, terus ngejarah seisi toko…

Ga mw ketinggalan, gw juga ikut ngejarah gan. Ngambilnya permen yupi.

Nggak seberapa lama kedengeran suara sirine… anak-anak langsung pada bubar naik motor…

” Mbek! Cepet! ” jerit Tikus terus nyetater motor satria-nya…

Pak polisi dateng, tapi cuma sempet nembakin tembakan peringatan dua kali doang… anak-anak geng udah keburu bubar ke empat penjuru kota….

Dalam hati gw ngerasa bersalah sama mbak kasirnya…. tapi gw tahu ini adalah jalan hidup gw demi ngewujudin “ramalan kelinci putihnya” habib gw….

Nama gw Joni Kroco. Gw berjanji, suatu saat gw akan jadi Boss Mafia paling hebat….

Nama gw Joni Kroco. Dan ini adalah janji gw….