Joni Kroco : Jadi Hantu Chapter 11

0
551

Gw sekarang jadi hantu… harusnya hal yang pertama gw lakuin begitu jadi hantu adalah ngepoin kamar mandinya Jesica Milla… tapi karena suasana lagi gawat… mau gak mau gw juga kepikiran Sheila yang sedang dikepung sama pasukan misterius… tapi gw sekarang bisa apa sob… gw sekarang kan cuma hantu… karena gak mungkin jg gw nyuruh tikus ngumpulin 7 bola naga buat ngidupin gw… lagian emang dewa naga beneran ada…?

Eh?

ngomong2 soal dewa naga, gw tetiba keinget Animus Kambing yang gw temuin tempo hari di dimensi keempat…

gw langsung musatin konsentrasi kaya yang diajari sama Sheila tempo hari untuk mencapai kondisi Nirwikana, keadaan bersatunya brahman dan atman, roh dan alam semesta…. meski sekarang wujud gw cuma besisa roh dan kesadaran gw, akhirnya gw berhasil juga masup ke dalam dimensi keempat…

sekarang gw udah nyampe lagi di dalem dunia yang serba putih… di depan gw ada pintu gerbang warna merah darah yang sekarang udah kebuka… tapi Animus Kambing yg gw cari udah gak ada di sini gan… waduh? adanya malah abah-abah pakai gamis putih terus pakai sorban kotak-kotak merah-putih macam juragan minyak dari dubai… lagi joget-joget niruin gerakan onta… gw gak berani mendekat… takut tar gw digigitnya…

ahlan wa sahlan, wahai Joni… santri ana yang faling tamfan… tamfang fantat… antum akhirnya nongol juga….

bujug buset! Kenapa habib gw bisa kesasar ampe dimensi keempat! Jerit gw kaget begitu ngelihat tampangnya yang beda tipis sama pedagang parfum di deket rumah….

assalamualaikum ya habib…  kata gw

wa alaikumsalam… joni…. joni… tamfang antum masih aja kaya karburator meski udah jadi hantu…  kata habib gw ngeledek gw…

yah si habib, masa orang mati masih diledek… jawab gw nyium tangannya yang penuh batu akik…  by the way… kenapa antum bisa bisa nyasar di dimensi keempat, ya habib? Bingung ana…

Si habib malah nyuekin gw, malah ngeluarin bong shisha dan kopi rempah entah dari mana… duduk santai di dimensi keempat yang warnanya cuma putih doang…

gimana… sudah ketemu sama kelinci futih antum? si habib malah balik nanya…

udah, ya babib…. tapi ana mamfus gara-gara ngelindungi kelinci itu… afwan ya habib… maafin ana… ana gak bisa menuntaskan ramalan kelinci futih antum…

la… la… siafa bilang antum mamfus ya joni bahlul… takdir antum masih fanjang… antum tahu kenapa si kambing kagak ada? “

iya, wahai habib… bingung ana…  jawab gw nyariin si kambing raksasa, barangkali disembunyiin di balik sorbannya yang mirip taplak meja…

soalnya dia sedang bekerja memferbaiki sel-sel tubuh antum yang rusak… membuat jantung antum kembali berdetak!

Amerta adalah nama kemampuan Animus yang disebut terkuat karena bisa meregenerasi bagian tubuh yang hancur… begitu yang dijelasin ma habib gw…. Gw cuma manggut-manggut pura-pura pecaya aja, soalnya gw masih yakin si kambing diumpetin habib gw di balik gamisnya…

Kemampuan Animus, baik Dharana… Svarabhuana… maupun yang sedang dilakuin sama Animus gw sekarang, Amerta, dibatasi oleh konsumsi prana…

prana ?  tanya gw

semacam MP… atau cakra…  jawab si habib

Bujugbuset habib gaol ngikutin Naruto…

Habib gw ngejelasin lagi, klo para Animus memerlukan waktu dari matahari terbit ampe tenggelam buat mengumpulkan kembali prana yang hampir habis dari alam semesta… Sedangkan Amerta adalah kemampuan Animus yang paling banyak ngehabisin prana… maka sekali Amerta diaktifkan, Animus akan kesulitan untuk menggunakan kemampuan lain karena kekurangan prana….

kemampuan mengendalikan Animus memiliki impact yang berbahaya… soalnya kalau prana antum ampe habis… antum bisa…

stroke…?

PLETAK!

wadaw!  pala gw dijundul…

dasar santri bajindul…  Habib gw geleng-geleng stres…  kalau antum stroke atau koit… roh antum masih bisa pergi ke alam barzah… prana itu energi kehidupan…. kalau prana antum ampe habis… roh antum bakalan lenyap… musnah….

Gw nelen ludah…

terus antum sendiri ngapain di sini ya habib ? apakah antum kangen sama ana?

dasar joni majnun… ana itu sebenarnya…. pssst… antum jangan bilang siafa-siafa ya….. ana adalah Cosmos Streamer…

Gw langsung keinget penanak nasi cosmos begitu ngedenger cosmos stemaer…

Cosmos Streamer! Dasar fantat onta!  pala gw dijitaknya.  Kami adalah ras yang hampir funah gara-gara ferang dan bencana alam…sejak ribuan tahun yang lalu…. kami yang bertugas menemukan dan membimbing Animus User seferti antum…

Gw manggut-manggut aja, takut dimasukin dalem magic jar ma habib gw…

orang-orang yang memiliki kemamfuan seferti ana bisa merogoh sukmo, masuk ke dalam dimensi keemfat… dan sesama cosmos streamer bisa saling bertemu di dalam dimensi keemfat… bahkan bisa bikin arisan di sini kalau mau…

Sekarang jelas semuanya, kenapa gw disuruh balik ke kota gw sama habib gw… kenapa gw disuruh nyari kelinci putih sama habib gw…

satu peristiwa mengarah ke peristiwa lainnya: Mandala 12 Rasi Bintang, putera Sahal Sang Penjagal… pelan-pelan gw jadi ngerti takdir gw… siapa gw sebenarnya…. semua berawal dari satu getaran kecil… dari sebuah gagasan tunggal… dari… kelinci putih…

antum rufanya sudah faham… habib gw menepuk pundak gw.. tugas antum adalah melindungi kelinci futih…. sebagaimana tugas Mandala melindungi Katalis-nya

insyaallah ya habib…

kalau begitu ana undur diri dulu… ana mau nonton Uttaran dulu…assalamualaikum….

gw nyium tangan habib gw…

wa alaikum salam….

mbek… bangun mbek… utang lu di warteg masih banyak…. hutang coki-coki elu belum lunas mbek… jangan mati mbek… tar sendal swallow elu siapa yg make mbek…..

Gw ngebuka mata… pertama kali pandangan gw emang masih kabur… sampe lama-lama mukanya Tikus yang paling pertama gw lihat…

Tikus?

Mbek…. ?

Tikus!

Mbek!

Tikus!

Mbek!

Asmara… oh asmara… cowok berponi harajuku itu mandangin gw dengan mata berkaca-kaca dan penuh rasa cinta… sayang ekspresinya nabrak banget sama tampangnya yang ancor mirip Andika Kangen Band…

Poni ngibasin poni harajukunya… dan gw mulai ngelihat cahaya gliter2 macam edward cullen di poninya Tikus…. tapi tiba-tiba terdengar suara berdehem di sebelah gw…

seorang cewek imut udah jongkok di samping gw dan tikus… anak SMP barangkali… soalnya make seragam sekolah ala jepang warna biru donker dan cardigans wool warna pink… rambutnya pendek model bob sedagu, dicat warna pink juga…. pake kacamata berframe tebel warna pink dan bando bentuk tanduk iblis… dan lagi ngemut coki-coki….

mau ?  disodorinya sebatang ke gw…

Gue ngegeleng  gua mau yang itu,  sambil nunjuk chupa chups di kantongnya…

” toket gua ? “

” bukaan!”

Anak SMP itu ngasih tahu ke gw kalau satu Kompi pasukan misterius sekarang udah berhasil menguasai 11 lantai basement eagle’s nest…. Sheila dan Elang, bersama 1 peleton pasukan Tartaros yang tersisa bertahan di B-12, bungker tebel tempat persenjataannya Tartaros disimpan… Macan baru datang 30 menit yang lalu, dan langsung berhasil ngebantai 2 peleton musuh yang nguasain groundfloor seorang diri…

Cowok serem yang sehari-hari dandan ala preman itu sekarang udah make tactical suit lengkap warna item… sepatu bots… rompi kevlar dan macem-macem senjata dan geranat yang ditautkan di holdster di pinggangnya… sekarang, tukang rampok Indomaret ntu lebih mirip anggota pasukan khusus daripada preman…

Macan, kembarannya mad dog sekarang sedang ngegorok leher orang-orang yang berlutut nyerah pake golok gede gak jauh dari tmpt gw duduk… disekeliling Eagles Nest udah rame sama anak-anak divisi 2 yang jaga-jaga bawa golok ato shotgun… dan anak2 divisi medis yang ngangkutin orang-orang yang masih hidup….

NIH BUAT TEMEN-TEMEN GW!  macan emosi terus dibacokinnya goloknya pas dikepala…  Crot! tengkoraknya langsung kebelah sama golok gede, terus darah ma otaknya muncrat sob…