Joni Kroco : 12 Rasi Bintang Chapter 4

0
631

Tikus udah nongol di bengkel pagi-pagi banget… padahal idung gw masih beler dan mata gw masih bele’an gara-gara begadang nemenin Sheila ngobrol ampe pagi… jam 6 subuh gw dipulangin ke kosan sama sheila dan pengawalnya naik mobil, tapi sebelum pisah doi sempet ngecup pipi gw sekali…

Ini bukan selamat tinggal. Takdir kita akan kembali bertemu.

Kayanya gw masih mabok kena efek samping obat perangsang… habisnya Sheila bisa ngomong tanpa buka bibir…

PLETAK!

Pala gw dijitak sama Tikus.

Woy gua ajakin ngomong bengong wae!

ngapain Kus? Pusing pala gua… migren kayaknya belum sempet minum kopi

hahahahaha! Gimana semalem? Dapet sama siapa? Tante Epona? Gori? Apa malah sama Baphomet? wakakakaka

Kampret, jadi Tikus udah tahu… makanya kemaren dia senyum-senyum aja

Sheila, Kus…  jawab gw polos

Tikus langsung melongo

kok… bisa….? ngawadul sia! (ngibul lu)

kalo gak pecaya, tanya aja langsung kalau ntar kita kumpul-kumpul…

Tikus langsung ngomel-ngomel pake bahasa sunda, gak terima katanya… terang aja, selama ini Sheila cuma maunya sama member-member ganteng doang… Gimana caranya tampang andika kangen band macam gw dipilih sama cewek paling seksi di ZODIARC?!

ya mana gue tahu? jangan tanya gw dong… gw kan cuma ikut perintah

terus… gimana… ? mantep… gak?  Tikus nanya sambil jakunnya turun naik… pasti dia udah ngebayanginnya yang aneh-aneh… tapi gak mungkin juga gw cerita semalem kita cuma ngobrol sambil baca komik kobo chan dan masangin kutek doi… bisa hancur reputasi gw sebagai calon Mafia Paling Gede Se-Asia Tenggara… Don Wedhus Corleone….

mantep, Kus! ampe jerit-jerit Sheila minta terus dikontolin!  kata gw mantep (gw gak bohong, semalem sheila emang jerit-jerit gitu kan gan?)

anjroooot!  Tikus misuh misuh sendiri, kayanya sirik banget dia sama gw wkwkwkwk…

emang elu dapet sama siapa kemaren kus? tanya gw, penasaran gw jadinya

Tante Epona jawab Tikus lesu

wakakakakakakaka! ledek gw

Gw langsung diuber pake kunci inggris

Akhirnya gw memulai karir gw sebagai gangster. Ibarat main gem onlen, gw harus mulai dari level kroco sebelum bisa masuk ke salah satu Divisi ZODIARC

Kaya yang gw bilang di awal, ZODIARC ini ada hirarkisnya gan. 12 Bintang udah yang pasti yang paling tinggi. Masing-masing mereka ini mimpin 1 Divisi jadi Kaptennya, jadi totalnya ada 12 Divisi

(aje gile, elu kate shinigami sob!)

Divisi 1, kapten: Naga, divisi 1 ini divisi elit, isinya mafia beneran dari organisasi bokapnya. Ibarat militer, Divisi 1 ini provost / internal affairnya gan… orang-orang yang melanggar Ikrar darah bakal dihilangin sama Divisi ini…

Divisi 2, kapten: Macan, divisi tempur I ZODIARC, motornya kalo enggak RX King ya tipe2 motor trail gitu gan… TS ato Kawasaki… Reliabel… Fleksibel… kaya anggota divisi 2 yang serba bisa…

Divisi 3, kapten: Gori Sama, divisi tempur II ZODIARC, motor sport jepun macam Kawasaki Ninja masuk di marih.. anak-anaknya kebanyakan dandan ala yakuza gitu gan….

Divisi 4, kapten: Lord Baphomet, divisi tempur III ZODIARC, moge macam harley ato lowrider masuk di marih, ini divisi paling kejem gan, bukan karena dandanan anggotanya yang macam geng motor Hells Angel, tapi karena mereka gak segan-segan matiin lawannya (malah gw denger pernah ada tumbal manusia jg)

Ketiga Divisi tempur ini yang bakalan maju paling duluan kalau ada masalah sama geng lain… nggak perlu jago ngebalap buat masuk 3 divisi ini, yang penting nyali gede, gak takut dibacok (dan ngebacok), elu boleh masuk 3 divisi ini.

Divisi 5, kapten: Sanca, Divisi Intelegen, ini juga divisi elit, membernya paling gak jelas, tapi gw denger mereka masukin mata-mata ke kepolisian dan bikin aksi kontra intelejen buat ngebersihin mata-matanya kepolisian yang dimasukin ke ZODIARC

Divisi 6, kapten: Elang, divisi R & D (Research and Development), ini yang tugasnya tune up motor anggota. Tikus masuk di marih gan. Gw jg kayanya bakalan dimasukin di mari karena skill gw

Divisi 7, kapten: Von Wolfe, ini juga divisi kagak jelas, orangnya yang mana anggotanya kagak jelas. Tikus bilangnya ini divisi Black Ops. Pokoknya kalau agan baca berita ada preman tiba-tiba mayatnya ngambang di pintu air, nah ini kerjaannya Von Wolfe. Yang mana namanya Von Wolfe aja gw gak tahu (kemaren gelap gan). Yang pasti gw denger2 Sir Wolfe ini emang asassin beneran yang dikaryakan sama bokapnya Naga

Divisi 8, kapten: Tante Epona, Divisi Balap kebanggaannya ZODIARC, isinya pembalap-pembalap elit semua… Divisi ini gak dibolehin maju kalau ada rusuh gan. Gw pribadi nggak suka sama anak-anak divisi 8, soalnya kebanyakan manja-manja gitu anaknya

Divisi 9, kapten: Sheila, Divisi ini isinya cewek-cewek semua gan. Tapi jangan salah macam-macam gan, di lintasan balap atau ajang di rusuh, Divisi ini nggak bisa dianggap remeh. Dan di masa-masa damai, party paling gila bisa di organize sama divisi ini berkat koneksi nyokapnya Sheila yang nguasain klub-klub gede

Divisi 10, kapten: Patkay, Divisi Keuangan ZODIARC. Segala bidang usaha dijalanin sama Divisi ini, dari jualan pulsa sampe narkoba, dari penadah motor curian sampe jual beli cewek dari batam dilakonin demi kelancaran cash flow organisasi

Divisi 11, Kapten: Toro, Divisi Medis. Yoi, agan gak salah baca, kita punya Divisi Medis. Rumah Sakit gede kadang rempong kalau mau nanganin korban tawuran antar geng ato kecelakaan gara-gara balap liar. Dari yang gw denger, dulunya Toro ini dokter bedah jago, tapi karena dijebak sama pengacara jahat, ijin prakteknya dicabut. Jadinya doi sekarang punya klinik gelap khusus buat nanganin korban-korban yang gak bisa ditanganin rumah sakit. Gratis, kagak perlu BPJS

Divisi 12, Kapten: Hamelin, Divisi Zenni Tempur. Divisi yang anggotanya paling banyak kaya anak tikus. Dari kroco-kroco anak alay SMP sampai cabe-cabean semuanya dikaryakan sama Divisi 12. Dari ngalihin arus lalu lintas buat balapan, bikin perimeter paku buat ngehalangin polisi, ngilangin mayat. Gak ada yang gak bisa dilakuin sama divisi ini. Sering dipandang sebelah mata sama Divisi lain, terutama Divisi 8 yang sombong. Tapi gw tahu, ibarat akar, tanpa ada Divisi 12, nggak bakalan ada ZODIARC. Divisi 12 mengakar macam rhizoma, ditangkep satu, tumbuh seribu..

Anak baru level kroco yang udah ngejalanin ikrar darah, harus magang dulu gan di tiap-tiap divisi, kecuali divisi 1 (provost), divisi 5 (intelejen), dan divisi 7 (black ops)… 1 minggu di masing masing divisi, sampe akhirnya diputusin bakal masuk divisi mana….

magang di divisi mana lu mbek ?  tanya Tikus waktu kita kumpul-kumpul di tempat balapan

gw cuma ngeroko gak bisa jawab, badan gw cape banget… masa udah 10 orang minta motornya gw kulik… mana dari pagi gw belum dapet kopi, pala gw masih migren, malah disuruhnya gw ngulik motor…

minum mbek?  tikus nyodorin botol cap tikus

pala gw pusing kus… kalau ada kopi gw mau dah

aya aya wae sia (ada ada aja elu) mbek…  jawab tikus  tar gw suruh orang beliin dah

kalo ada kopi mandailing kus… ato kopi toraja… kalo gak ada, aceh gayo juga gak papa…

Pala gw dijitak

Jujur gan… buat awal-awal mah, kalo bisa gw pengen divisi yang enteng-enteng aja gan. Divisi 12 ato divisi 9 kek… sekalian gw masih kangen sama sheila wkwkw…

kayanya sih elu bakal direkrut sama Elang mbek kata Tikus lagi

begok lah… gw cuma bisa ngebulin asap doang, sambil curi-curi lihat ke arah Sheila yang lagi nongkrong sama petinggi-petinggi… gw lihat Naga di sampingnya ngelingkerin tangan di perutnya Sheila yang lagi pakai baju model harajuku ala seragam-seragam cewek jepun gitu gan… seksi abis… rok kotak-kotaknya pendek banget sampe ngelihatin pahanya yang putih montok plus sempaknya yang njeplakin belehan memiawnya… gw gak percaya aja, semalem gw bisa ngobelin memiawnya tuh anak…

liatin apa lu mbek, ampe ngiler gitu ?

sempaknya Sheila kus… putih… nerawang…  jawab gw jujur

mana?  mata tikus langsung Tikus memicing  jauh gitu? Emang kelihatan?

kelihatan lah! mata elu minus yah Kus?

WOY! KROCO! LIAT APA LOE BEDUA!

Suara serem kedengeran. Sosok gede tahu-tahu udah berdiri di depan gw. Cowok rambut dread telanjang dada, badannya yang berotot dipenuhin tato tato gambar macem-macem iblis… dari Lucifer, lilith, belial, belzeebub, leviathan, ampe mephistopheles….

sini lo! Ikut gua!  bentaknya galak.  lo juga Kus, ikut gua!

Diseretnya kita berdua ke arah deretan motor gede, di sana udah ada orang-orang serem pake jaket kulit item dan kepala botak yang kompak ditato pake gambar swastika nazi lagi ngelilingin tengkorak kepala kambing yang ditarohin lilin di atasnya…

Gw sama Tikus cuma bisa pandang-pandangan… kalau bukan karena alasan kesopanan, udah gw pegang tangannya Tikus saking takutnya… soalnya orang yang manggil kita nih orang paling sadis di ZODIARC…

Lord Baphomet

kata Naga elo magang pertama di divisi gua!  kata Bapho sambil ngejambak rambut poni charli st 12 gw

Terus aing ngapain ikut juga bang… aing kan divisi R & D  kata Tikus polos

elo gak usah banyak ngebacot dah !  kata Bapho siap-siap ngegampar tikus

Gw dan Tikus diseretnya ke ruang pertemuan Divisi 4 di gudang pasar ikan yang udah nggak dipake… anjir bener ternyata gosip yang gw denger… Bapho ini penganutnya dedemonan….

Di sana udah ada patung batu bentuk jurig kambing gede banget ada kali 3 meter tingginya… terus di bawahnya ada singasana batu gan… ruangannya gelap, tapi diisi lilin banyak… terus di tengah ruangan ada semacam altar batu… digambarin formasi bintang pentagram… terus kaya ada bercak merah-merah gitu… itu… gak mungkin darah beneran kan gan…. gw noleh ke Tikus… tapi kayaknya tu anak juga udah mau nangis… seumur-umur gw belum pernah berurusan sama demon… adanya pokemon… digimon… metode kumon…